Skip to main content

Install EXO Community di Ubuntu sebagai aplikasi Intranet Sosial Media



Exo merupakan  platform kolaborasi opensource untuk enterprise yang ditulis dengan Java Groovey dan JavaEE Web Container. Aplikasi ini memberikan intranet sosial seperti Facebook dan berkemampuan website seperti Wiki, Forum, Kalender, konten web dan kemampuan managemen dokument  diantara stream aktivitas, jaringkan sosial dan workspaces. 

Featurenya sbb


Jejaring sosial
Wiki
Forum
Kalendar
Managemen Dokumen
Web Content Management
enterprise portal FAQ
Events
Tasks
Portal
Dashboards

saya install di Virtual dengan OS Ubuntu 12.04 server ,menggunakan versi community (ada juga versi enterprise) , adapun tahapan instalasinya sbb : 

- update system dahulu
  sudo apt-get update

sudo apt-get install openjdk-7-jre-headless wget unzip zip mc -y

cd /srv
wget http://sourceforge.net/projects/exo/files/Platform4.0/eXo-Platform-community-4.0.0.zip
 unzip eXo-Platform-community-4.0.0.zip
cd platform-community-4.0.0/
Jalankan exo 
./start_eXo.sh
Tunggu sampai muncul pesan seperti dibawah ini : 
| INFO  | Server startup in 596076 ms [org.apache.catalina.startup.Catalina<main>]
Buka IP address Exo comunity , misal kan : 192.168.1.173:8080 (ip_address:8080)
Isi kan account admin seperti diatas 
Start
Login Exo 
Selamat Mencoba 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat FTP server menggunakan Windows 7[Updated]

 Just Share biar Ga Lupa .... FTP merupakan singkatan dari File Transfer Protocol. singkat aja FTP merupakan aplikasi yang memberikan akses &  transfer data antara dua komputer ( client dan server ) klo lengkapnya silahkan cek di  Wikipedia tentang FTP Saat ini saya share membuat FTP server menggunakan OS windows 7 32 bit  1. Install Terlebih dahulu FTP service      Control Panel - Program , Klik Turn Windows Feature On or off lalu Check di FTP server, Web        Management tools 2. Menunggu Installasi      3. Buka Start . ketik di Search box IIS, lalu klik IIS 4. Tampilan FTP Server , Klik Add FTP Site 5.Input FTP site name , isikan juga path Address dimana folder tersebut akan kita akses , klik next 6. Input IP Address server FTP Masukan Port Default FTP yaitu 21 , atau silahkan ubah sesuai kebutuhan  7.Pilih Authentication , saya memilih Basic agar user yang mengakses diberikan authetication berupa login form silahkan Set Permission Read / Write lalu klik Finish  8.
Problem LDAP service  pada Zimbra  [Solved] terjadi pada server replikasi zimbra di kantor saya pada tanggal 5 November 2016 tiba-tiba error LDAP tidak mau startup service. service zimbra start Host test.domainku.com Starting ldap...Done. Failed. Failed to start slapd. Attempting debug start to determine error. daemon: bind(7) failed errno=98 (Address already in use) slap_open_listener: failed on ldap://mail.domain.com:389 Setelah cari-cari di google berhasil yaitu dengan menjalankan ulang file zmsetup.pl -Login sebagai root - /opt/zimbra/libexec/zmsetup.pl root@mailserver:~# /opt/zimbra/libexec/zmsetup.pl Operations logged to /tmp/zmsetup.11072016-131240.log Running bdb db_recover...done. Running zmldapapplyldif...done. Reboot mailserver kemudian berjalan normal ada juga yang menggunakan tutorial seperti dibawah ini (bisa dicoba): Untuk melihat service openldap yang sudah aktif : # ps -ef | grep slap openldap 1129 1 0 15:28 ? 00:00:00 /usr/sbin/slapd -h ldap:/// ldapi:/// -g openldap

[Tips dan trik] Mengubah Default System Language Openmeetings

Default Bahasa Openmeeting adalah bahasa Inggris (english) , memang lebih terbiasa dengan bahasa inggris jika mengoperasikan komputer . Tips dan trik kali ini ingin share untuk mengubah Default System Language Openmeeting V.3.0.1.r.xxx (Aplikasi Web Conferencing) dari English menjadi Bahasa Indonesia .  Pertama lihat Tabel Language seperti dibawah ini ( ada sekitar 30 Bahasa ) termasuk bahasa Indonesia .Untuk Bahasa Indonesia id= 16      2. Administrator | Configuration | Pilih Default_lang_id          Untuk Bahasa indonesia ubah key dari 1 menjadi 16 , kemudian Save .     3.  Download indonesian.xml disini          atau download di webserver saya     4. Setelah Download file xml nya , menuju Administrator | Language Editor |         klik Import            5. Import file .xml Arahkan ke File indonesian.xml yang sudah di download tadi .         6. Tunggu Loading bahasa, Logout.     7. restart red5          #/etc/init.d/red5 restart       Default language : Bahasa Indonesia :)   Berbagi